Bima Sakti Pulangkan Enam Pemain Timnas Indonesia U-16

By ommed


nusakini.com - Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti telah memulangkan enam pemain dari pemusatan latihan (TC) yang digelar di Jakarta. Keputusan tersebut diambil karena mereka dirasa kurang mampu bersaing.

Alhasil, kini TC timnas Indonesia U-16 menyisakan 34 pemain. Agenda tersebut sudah dilangsungkan di Stadion Madya, Senayan, sejak 15 April 2022.

Selama melangsungkan TC, timnas Indonesia U-16 telah melangsungkan dua kali gim internal. Adapun agenda tersebut dihelat pada 17 dan 19 April 2022.

Akan tetapi, Bima enggan menyebut keenam pemain yang dipulangkannya. Ia lebih memilih untuk tidak membagikan nama mereka ke khalayak luas.

"Setelah berbicara dengan PSSI, bahwa kita memberikan kesempatan buat hasil seleksi kita di turnamen Piala Soeratin dan ada tiga pemain dari EPA yang sudah kita panggil sebelumnya," kata Bima dikutip laman resmi PSSI.

"Sekarang sudah ada 34 pemain, kita lebih mudah dalam organisasi dalam sesi latihan. Kalau menurut saya yang efektif itu 30 pemain dalam satu kali TC, karena kita juga mengantisipasi juga pemain kalau ada yang cedera," Bima menambahkan.

Tujuan dari dihelatnya TC tersebut untuk mempersiapkan timnas Indonesia U-16 bermain di ajang internasional. Skuad Garuda Muda bakal tampil di Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 tahun ini.

“Rencananya, kami akan melakukan uji coba dengan tim luar, di hari Sabtu (23/4), hari Minggu kita masih ada latihan, dan Senin pemain dipulangkan untuk libur TC, kami rencananya akan mulai lagi TC di bulan Mei,” ucapnya. (gi/om)